Sabtu, 11 Desember 2010

Pernikahan Odi-Oci di Surabaya

dr. Fahmy, Odi, Oci, Ais (3), dan Ino (1)
Rahmat Fadila Nasution, ST (B1.C2.D06.E2.F2) telah melangsungkan pernikahannya dengan Rossyda Dessylia, ST pada hari Senin pagi, 6 Desember 2010 di rumah kediaman mempelai wanita di Johor Pabean, Surabaya. Akad nikah terlaksana dengan disaksikan oleh keluarga kedua pihak dan para tetangga dekat Bapak H. Rusliansjah Djohansjah, S.Ip/Ibu Hj. Zoraida Hamid, keluarga mertua Rahmat.


Rahmat yang biasa dipanggil Odi adalah putra kedua dan 3 bersaudara Alm. Ibu Hj. Heliantia Prawoto (B1.C2.D06.E2), cucu Mbah Soedijar yang bersuamikan Dokter Fahmy Ichwan Nasution, Sp.A, pria asal Tapanuli Selatan. Odi menyunting Rossyda yang biasa dipanggil Oci, putri pertama dari 2 bersaudara Bpk/Ibu Rusliansjah. Alm. Heli ibunda Odi meninggal dunia di Jakarta tgl 24 Maret 2010, sehingga tidak sempat menyaksikan mantu pertamanya ini. Odi yang kelahiran Medan dan Oci yang kelahiran Surabaya, dipertemukan oleh Allah SWT di Jakarta. Mereka berdua kuliah di satu kampus, Universitas Trisakti, namun berbeda jurusan pendidikan.

Tarian Banjar, kostum warna-warni.
Meski telah lahir dan mukim di Surabaya, Oci sebetulnya berasal dari keluarga asli Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sehingga resepsi pernikahan dilaksanakan dengan memakai adat Banjar dengan pakaian adat, tarian, dan hiasan pernak-pernik warna-warni yang meriah khas Banjar. Resepsi yang persis 1 Muharam 1432H yaitu Selasa, 7 Desember 2010 malam diselenggarakan di Graha Samudera Bumimoro, Kobangdikal TNI-AL, Surabaya, di kawasan pelabuhan Tanjung Perak.

Pengawal 'Raja' Fahmy Ichwan.
Meski Surabaya diguyur hujan terus setiap hari, namun saat acara akad nikah dan resepsi alhamdulillah hari cerah. Seluruh anggota keluarga Redjamustapa mengucapkan selamat kepada keluarga Dokter Fachmy Ichwan Nasution, Sp.A untuk mantu yang pertama kalinya ini. Ucapan selamat juga kepada kedua mempelai, semoga bisa membina rumah tangga yang bahagia, mendapatkan keturunan yang soleh dan solehah.(wp)

2 komentar:

  1. Perjalanan mengesankan ke Surabaya dengan keluarga.

    BalasHapus
  2. SAMBUTAN PADA RESEPSI PERNIKAHAN ODI-OCI
    MEWAKILI KEDUA KELUARGA
    BPK. H. RUSLIANSJAH DJOHANSJAH/IBU HJ. ZORAIDA HAMID
    BPK. DR. FACHMY ICHWAN NST, SP.A./ALM. IBU HJ. HELIANTIA PRAWOTO

    Surabaya, 7 Desember 2010

    Assalamu'alaikum wr.wb.

    Ibu dan Bapak serta Saudara/i hadirin yang kami hormati.

    Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT karena atas ridho-Nya kita dapat hadir di tempat yang berbahagia ini. Izinkan saya mewakili kedua keluarga Bapak H. Rusliansjah Djohansjah, S.Ip/Ibu Hj. Zoraida Hamid dan Bapak dr. Fahmy Ichwan Nasution, Sp.A./Almarhumah Ibu Hj. Heliantia Prawoto, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Ibu/Bapak/Saudara/i pada resepsi pernikahan anak kami/keponakan kami, Rossyda Dessylia, ST yang biasa kami panggil Oci dengan Rahmat Fadila Nasution, ST yang biasa kami panggil Odi.

    Akad nikah alhamdulillah sudah dilaksanakan dengan lancar pada hari Senin pagi kemarin, 6 Desember 2010 di kediaman keluarga Bpk/Ibu Rusliansjah.

    Oci adalah putri pertama dari 2 bersaudara keluarga Bapak/Ibu Rusliansjah, sedangkan Odi adalah putra kedua dari 3 bersaudara keluarga Bapak/Ibu Fahmy Nasution. Sehari-hari selama ini memang mereka kuliah dan bekerja di Jakarta, sehingga sudah barang tentu hampir tidak pernah bertemu muka dengan Ibu/Bapak serta Saudara/i sekalian. Oci yang kelahiran Surabaya dan Odi yang kelahiran Medan, dipertemukan oleh Yang Maha Kuasa di Jakarta.

    Ibu, Bapak, dan Saudara/i para hadirin sekalian,

    Dengan kerendahan hati, kami memohon doa restu agar kedua mempelai dapat mengarungi bahtera rumah tangganya dengan selamat sampai akhir hayat mereka, dapat membina keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah. Mendapatkan keturunan yang soleh dan solehah, serta tetap menghormati dan menyayangi orangtua dan kedua keluarga besar yang telah dipersatukan ini. Semoga Allah membalas budi baik Ibu/Bapak serta Saudara/i sekalian.

    Ibu, Bapak, dan Saudara/i para hadirin yang mulia,

    Meski kami telah berusaha menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, namun kami tidak menutup mata bisa saja terjadi hal-hal yang kurang sempurna. Untuk itu kami mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam penyambutan, acara, ataupun hidangan yang kami sajikan. Semoga tetap tidak mengurangi kegembiraan kita semua menghadiri acara ini.

    Wabillahi taufiq wal hidayah,
    wassalamu'alaikum wr.wb.
    (Wahyoe Prawoto)

    BalasHapus