Selasa, 21 Januari 2014

Yuyun-Endra di Cibubur

Saat menyematkan cincin. (Dok: Tato)
Di penghujung tahun 2013, tercatat 3 pernikahan anggota keluarga Level F, satu level di bawah yang menulis liputan. Hari Minggu, 3 November 2013 sore telah menikah Yuyun Yanuarty Sadewo, SE (Yuyun) dengan Endra Pratama, SE (Endra) bertempat di Masjid At-Taqwa, Taman Rekreasi Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur. Pernikahan yang dua lagi akan dilaporkan dalam liputan tersendiri.



Endra-Yuyun
Yuyun yang kelahiran Medan (13/12/86) itu adalah anak pertama dari pasangan Ibu Sri Herawati (Ati Bagijono) dan Bpk. Kunto Sadewo S. Soedarsono (Alm). Nomor keluarga Yuyun adalah B1.C2.D08.E03.F1. Adik-adiknya 2 orang, Ayu dan Tono. Sedangkan Endra adalah anak pertama dari Bpk. H. Marsani (Alm) dan Ibu Hj. Enen Aminah Ishak. Bertindak sebagai wali nikah untuk Yuyun adalah abang nomor tiga dari Alm. Bpk. Kunto yaitu Bpk. Djoko Triyono.

Bersama kedua orang tua/wali.
Menurut keterangan yang berhasil dikumpulkan, pertemuan sepasang merpati ini sangat singkat, hanya sekitar 3 bulan  saja untuk memutuskan membina rumah tangga. Keduanya sama-sama bekerja di BPR (Bank Perkreditan Rakyat), Yuyun di BPR Cibinong dan Endra di BPR Karawang, Jawa Barat. Mereka bertemu dalam suatu pelatihan yang diadakan oleh BPR. Setelah pertemuan yang terbilang singkat, lalu berpisah kembali untuk berkonsentrasi pada pekerjaannya masing-masing. Rupanya jodoh tidak akan ke mana-mana, Endra langsung melamar dan jadilah pernikahan yang suci Minggu sore tsb. Sampai berita ini diturunkan pun keduanya masih harus sering berpisah saat hari kerja karena masih tetap bekerja pada kantornya masing-masing di dua kota yang terpisah sekian kilometer. Pertemuannya di akhir minggu.

Yang hadir di akad nikah. (Dok: Tato)
Akad nikah disaksikan oleh keluarga yang lumayan banyak hadir dari kedua pihak. Dari pihak Yuyun tentu saja sebagian besarnya dari trah atau turunan Eyang Soedijar karena Eyangnya Yuyun, Alm. Bpk. Bagijono adalah anak ke-8 dari Eyang Soedijar. Level eyangnya Yuyun datang dari Bandung dan Jakarta, Ibu Sri Sutarni (Eyang Nani Melawai - Nokel B1.C2.D07) dan Bpk/Ibu H.R.A. Soedarno Hadisoetopo, SH (Nokel B1.C2.D11$) . Dari saudara kandung dan sepupu ibunya Yuyun (Level E) paling banyak, sulit disebutkan satu per satu, dapat dilihat saja pada foto di samping.

Endra-Yuyun bersama Oom Eddy Hartono,
Tono, Ayu, dan Mama Ati.
Resepsi diadakan malam harinya dalam areal Taman Rekreasi Wiladatika juga, yaitu di Gedung Puspitasari. Tidak banyak yang dapat dilaporkan saat resepsi kecuali yang memberi sambutan mewakili keluarga adalah Bpk. Dr. Ir. Arifin Nugroho (Nokel B1.C2.D01.E09$)  yang dipanggil Pakde oleh Yuyun. Waktu itu peliput akad nikah tidak ikut hadir malam harinya.

Seluruh keluarga besar Redjamustapa mengirimkan doa semoga Yuyun dan Endra dapat mengarungi bahtera dengan selamat dan berbahagia. Secepatnya diberi momongan yang soleh dan solehah. Endra sudah mendapatkan nomor keluarga yaitu B1.C2.D08.E03.F1$.(wp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar